Gadget

Sikap Angel Lelga Soal Pemilu Serentak 2019

HeadlineSeoKiller, Jakarta - Sosok artis Angel Lelga, tampak hadir di pembacaan putusan pemilu serentak di Mahkamah Konstitusi. MK memutuskan pileg dan pilpres serentak di Mahkamah Konstitusi. MK memutuskan pileg dan pilpres serentak pada Pemilu 2019. Bagaimana sikap Angel yang juga caleg DPR dari PPP?

Usai memantau putusan Pengujian Undang-undang (PUU) No.42 tahun 2008 tentang Pilpres di MK tersecut, Angel Lelga lantas pergi begitu saja. Dia sempat serius menyaksikan amar putusan yang dibacakan oleh Hakim Ketua Hamdan Zoelva.

Mengenakan baju putih lengan panjang dipadu rok berwarna hitam, mantan istri raja dangdut Rhoma Irama itu, irit bicara. Tidak ada komentar perihal hasil putusan pemilu serentak yang mulai berlaku 2019 nanti.

Sambil ditemani oleh beberapa kader partai PPP, Angel hanya melempar senyum ke wartawan yang menunggunya.

Seperti diketahui, MK hari ini membacakan putusan terkait gugatan Effendy Gazali dkk dalam Koalisi Masyarakat Sipil soal UU No.42 tahun 2008 tentang Pilpres.

Dalam hal ini, sejumlah pasal yang diujikan adalah Pasal 3 ayat (5), Pasal 9, Pasal 12 ayat (1), ayat (2), Pasal 14 ayat (2) dan Pasal 112 UU Pilpres.

PUU tentang pemilu serentak tersebut sedianya telah selesai pada 14 Maret 2013. PUU tentang pemilu serentak itu dimohonkan sejak tanggal 10 Januari 2013. Namun satu tahun bergulir, MK akan membacakan putusan tersebut hari ini.

Selain Koalisi, Calon Presiden (Capres) dari Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra juga mengajukan gugatan yang serupa. Sebagai Capres Yusril merasa hak konstitusinya dilanggar dengan adanya syarat parlementary threshold.

Akhirnya, MK memutuskan gugatan Koalisi dengan mengabulkan pemilu serentak, namun keputusan tersebut mulai berlaku pada pemilu 2019 nanti. [gus]

comments0

Post a Comment

 
© 2013 Kena Banget | Blogger.com
Template Modify by Panjz Online Template by Creating Website